Selasa, 29 September 2009

Sistem Periodik Mendeleyev

"Wahhhh...., Ganti lagi, ganti lagi. Apa sih maunya?"
Tanya seorang ilmuwan kepada Mendeleyev.
"Eits.....! Jangan salah sangka. Gue buat sistem baru ni dengan memandang ke depan." Jawab Mendeleyev nyantai.
"Dasar, loe tu emang mengganti tanpa dasar. Dasar orang tua."



"Tua-tua gini kan tetep bisa mikir, fit, sehat."


Loh-loh..., kok malah berantem? Tuan Mendeleyev, bisa kita mulai?
"Hei penulis, loe jangan panggil tuan. Panggil abang aja (biar awet muda kalee)."
Oke deh Bang, sekarang gimana?
"Let's go every body!!"

"Sebenernya sih simpel aja ya. Gara-gara kekurangan dari Oktafnya Newlands, gue nyusun lagi yang lebih baik menurut kenaikan masanya."

BRAKKK.....!!
Whaduh..., Newlands marah tuh.
"Punya gue lebih akurat tau!!!"
"Hei, punya loe itu, kalo dah besar massanya gak bisa ngulang 8 lagi!"
Heiii..., udah-udah, sesama ilmuwan tidak boleh bertengkar. Oke terusin bang!
"Oke, Gue tetep nyusun menurut massa atomnya. Gue juga beri toleransi untuk ilmuwan-ilmuwan muda yang menemukan unsur-unsur yang baru untuk di tambahkan. Jadi masih ada ruang kosong."
Ohhh... gitu ceritanya. ruang kosong itu untuk iklan bukan?
"Jelas bukan donk. Space itu untuk ngisi yang baru-baru. Nggak kayak penulis yang satu ini. Pikiranya cuman cari space untuk iklan blog ini. Udah ah, ngomongnya kok jadi agak melenceng. Tuh-tuh liat tuh mulai panas penulis."
:-( awas ya! gak gue gaji loe.
"Gimana loe bisa nggaji gue. Orang gue udah gak ada. Tapi tetep gue terusin. Dalam sistem yang gue buat, gue mendahulukan Telurium (Te) dulu baru Iodium (I/Y). Alasanya gimana, bisa dibaca di jurnal penelitaian gue."
Atu agi, klo mau tahu tentang gue, klik aja http://en.wikipedia.org/wiki/Dmitri_Mendeleev. Oke udahan dulu ya, gua mau mengajar di Univ. Hantujaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar